Sabtu, 27 Januari 2018

thumbnail

Alasan Karyawan Terbaik Mengundurkan Diri Dari Perusahaan


CITYBET - Ketahui alasan utama karyawan terbaik mengundurkan diri dari perusahaan memang sangat banyak. Apalagi belakangan ini, banyak pemimpin perusahaan yang mengeluh karena karyawannya resign. Satu persatu karyawan terbaik mereka yang dimiliki di perusahaan menginginkan untuk mundur dengan berbagai banyak alasan.

Berdasarkan dengan penelitian, karyawan yang meminta untuk keluar dari sebuah perusahaan sebenarnya bukan karena pekerjaannya yang membosankan. Melainkan karena sikap dan ulah si atasan atau bos yang di anggap sangat tidak bersahabat. Ditambah lagi lingkungan kerja yang tidak kondusif.

Namun, bagaimana reaksi perusahaan yang saat itu ada karyawan yang ingin resign adalah para karyawan terbaiknya? Ada yang akan menahannya, ada juga yang tidak. Untuk itu, katahuilah alasan karyawan terbaik yang ingin mengundurkan diri dari perusahaan berikut ini :

1.       Terlalu banyak peraturan

Setiap perusahaan memang memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh setiap karyawannya. Jika adanya peraturan yang akan dilanggar akan menyebabkan adanya sanksi yang tegas. Namun perusahaan yang sangat banyak peraturan membuat karyawannya merasa sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak, para karyawan tidak dapat bekerja dengan luwes. Sehingga daya geraknya juga menjadi pasif karena harus menuruti aturan yang berlaku di sebuah perusahaan.

2.       Bos yang terlalu Otoriter

Namanya bos atau atasan adalah sebuah pemimpin tertinggi di dalam sebuah perusahaan. Si bos yang mempunyai sifat yang bersahabat dengan para karyawannya adalah sebuah idaman bagi semua orang. Namun apa yang akan terjadi tidak selalu sesuai dengan keinginan. Kadang – kadang harus menerima kenyataan kalau si bos ternyata otoriter. Sifat otoriter ini membuat para karyawan merasa tidak nyaman. Pekerjaan ini dan itu harus dilakukan sesuai perintah. Padahal setiap karyawan punya cara masing – masing dalam menyelesaikan perkerjaan. Jika ternyata si bos tetap bertindak otoriter, wajar saja kalau banyak karyawannya yang resign.

3.       Pekerjaan yang setiap hari menumpuk

Setiap karyawan mempunyai deadline dalam mengerjakan tugas. Banyak karyawan yang berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakan tugas untuk hasil yang lebih baik. Namun, apa daya banyaknya tugas yang dilimpahkan kepadanya membuat karyawan tidak sanggup mengerjakan tugas. Akibatnya, hasil dari tugas tersebut tidak maksimal seperti yang diharapkan. Ingat, setiap manusia mempunyai keterbatasan untuk bekerja. Manusia juga bukanlah robot yang bisa bekerja 24 jam tanpa istirahat. Lagipula, manusia hanya memiliki dua buah tangan, yang artinya dia tidak akan bisa mengerjakan dua tugas dalam waktu sama sekaligus.

4.       Lingkungan kerja yang berunbah

Lingkungan kerja yang kondusif dan bersahabat sangat didambakan oleh para karyawan. Lingkungan kerja juga sangat berpengaruh terhadap hasil kerja setiap karyawan. Apabila terjadi sebuah perubahan yang sangat signifikan pada lingkungan kerja, jangan heran jika karyawan mulai mengundurkan diri satu persatu. Jika keadaan mulai berbalik, sebaiknya pemimpin sebuah perusahaan mengambil tindakan jelas dan memperbaiki semuanya seperti semula.

5.       Partner kerja yang tidak asik


Partnet kerja yang akan menjadi teman kita dalam bekerja. Kita tentu akan merasa senang jika mendapatkan partner kerja yang professional. Karena teman kerja yang seperti ini lebih tertib saat bekerja, dan mengerjakan tugas sesuai mekanisme. Lalu bagaimana jika kita mendapatkan teman kerja yang tidak professional? Tentunya kita akan merasa tidak betah saat bekerja. Tidak adanya konektifitas antara sesame partner membuat hasil kerja semakin buruk. Daripada terus menerus dimarahi oleh si bos, lebih baik mengundurkan diri saja dari perusahaan.


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Cari Blog Ini

Blog Archive

Donald Trump: AS Telah Jatuhkan Sanksi Terbesar untuk Korea Utara

CITYBET - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pada Jumat 23 Februari waktu setempat, mengumumkan bahwa pemerinta...