CITYBET - Ketahui alasan utama karyawan terbaik mengundurkan diri dari
perusahaan memang sangat banyak. Apalagi belakangan ini, banyak pemimpin
perusahaan yang mengeluh karena karyawannya resign. Satu persatu karyawan
terbaik mereka yang dimiliki di perusahaan menginginkan untuk mundur dengan berbagai
banyak alasan.
Berdasarkan dengan penelitian, karyawan yang meminta untuk
keluar dari sebuah perusahaan sebenarnya bukan karena pekerjaannya yang
membosankan. Melainkan karena sikap dan ulah si atasan atau bos yang di anggap
sangat tidak bersahabat. Ditambah lagi lingkungan kerja yang tidak kondusif.
Namun, bagaimana reaksi perusahaan yang saat itu ada
karyawan yang ingin resign adalah para karyawan terbaiknya? Ada yang akan menahannya,
ada juga yang tidak. Untuk itu, katahuilah alasan karyawan terbaik yang ingin
mengundurkan diri dari perusahaan berikut ini :
1. Terlalu banyak peraturan
Setiap perusahaan memang memiliki aturan
yang harus dipatuhi oleh setiap karyawannya. Jika adanya peraturan yang akan
dilanggar akan menyebabkan adanya sanksi yang tegas. Namun perusahaan yang
sangat banyak peraturan membuat karyawannya merasa sangat tidak nyaman. Bagaimana
tidak, para karyawan tidak dapat bekerja dengan luwes. Sehingga daya geraknya
juga menjadi pasif karena harus menuruti aturan yang berlaku di sebuah perusahaan.
2. Bos yang terlalu Otoriter
Namanya bos atau atasan adalah sebuah pemimpin
tertinggi di dalam sebuah perusahaan. Si bos yang mempunyai sifat yang bersahabat
dengan para karyawannya adalah sebuah idaman bagi semua orang. Namun apa yang
akan terjadi tidak selalu sesuai dengan keinginan. Kadang – kadang harus menerima
kenyataan kalau si bos ternyata otoriter. Sifat otoriter ini membuat para
karyawan merasa tidak nyaman. Pekerjaan ini dan itu harus dilakukan sesuai
perintah. Padahal setiap karyawan punya cara masing – masing dalam
menyelesaikan perkerjaan. Jika ternyata si bos tetap bertindak otoriter, wajar
saja kalau banyak karyawannya yang resign.
3. Pekerjaan yang setiap hari menumpuk
Setiap karyawan mempunyai deadline dalam
mengerjakan tugas. Banyak karyawan yang berusaha semaksimal mungkin dalam
mengerjakan tugas untuk hasil yang lebih baik. Namun, apa daya banyaknya tugas
yang dilimpahkan kepadanya membuat karyawan tidak sanggup mengerjakan tugas. Akibatnya,
hasil dari tugas tersebut tidak maksimal seperti yang diharapkan. Ingat, setiap
manusia mempunyai keterbatasan untuk bekerja. Manusia juga bukanlah robot yang bisa
bekerja 24 jam tanpa istirahat. Lagipula, manusia hanya memiliki dua buah tangan,
yang artinya dia tidak akan bisa mengerjakan dua tugas dalam waktu sama
sekaligus.
4. Lingkungan kerja yang berunbah
Lingkungan kerja yang kondusif dan
bersahabat sangat didambakan oleh para karyawan. Lingkungan kerja juga sangat
berpengaruh terhadap hasil kerja setiap karyawan. Apabila terjadi sebuah
perubahan yang sangat signifikan pada lingkungan kerja, jangan heran jika
karyawan mulai mengundurkan diri satu persatu. Jika keadaan mulai berbalik,
sebaiknya pemimpin sebuah perusahaan mengambil tindakan jelas dan memperbaiki
semuanya seperti semula.
5. Partner kerja yang tidak asik
Partnet kerja yang akan menjadi teman kita
dalam bekerja. Kita tentu akan merasa senang jika mendapatkan partner kerja
yang professional. Karena teman kerja yang seperti ini lebih tertib saat
bekerja, dan mengerjakan tugas sesuai mekanisme. Lalu bagaimana jika kita
mendapatkan teman kerja yang tidak professional? Tentunya kita akan merasa
tidak betah saat bekerja. Tidak adanya konektifitas antara sesame partner
membuat hasil kerja semakin buruk. Daripada terus menerus dimarahi oleh si bos,
lebih baik mengundurkan diri saja dari perusahaan.
Januari 27, 2018
Tags :
Viral
Subscribe by Email
Follow Updates Articles from This Blog via Email
No Comments