Senin, 18 September 2017

thumbnail

Rossi Sudah Kembali Berlatih Dengan Yamaha























Ada kabar gembira bagi penggemar Valentino Rossi di Indonesia, juara dunia Sembilan kali itu sudah bisa kembali berlatih seusai mengalami patah kaki kanan pada 31 Agustus lalu.

Kabar kembalinya Rossi ke lintasan aspal dikonfirmasi timnya, Movistar Yamaha. Melalui situs resminya, pihak Yamaha menyatakan Rossi telah melakukan uji nyali coba di Sirkuit Misano, San Marino, Senin (18/9/2017) siang waktu setempat.

Namun, pada sesi tes itu Rossi tidak menunggangi motor utmanya di lintasan MotoGP, Yamaha YZR-M1. Melainkan Rossi menjajal motor Yamaha YZF-R1 yang biasa digunakan untuk di jalan raya.

Kabarnya, Rossy hanya bisa melahap empat putaran pada sesi tes tersebut menyusul hujan yang mengguyur Sirkuit Misano.

“ Hari ini, juara dunia Sembilan kali mendapatkan tingkat kebugaran untuk jalani tes dan berhasil menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Misano dengan YZR-R1M, sebelum hujan menngunakan uji coba,” demikian pernyataan pihak Yamaha.

“ Karena sesi tes ini hanya singkat kerena perubahan cuaca, evaluasi kondisi fisik Rossi jadi tidak optimal. Dia akan memutuskan Rabun anti, 20 September, apakah akan berusaha ambil bagian dalam balapan di Aragon akhir pecan ini, “ lanjut pihak Yamaha.

Sebelumnya, Rossi diperkirakan harus absen 30-40 hari usai alami kecelakaan saat latihan motocross di Urbino, Italia, akhir Agustus lalu.

Yamaha sendiri telah menyiapkan Micheal Van der Mark sebagai pengganti Rossi jika pembalap asal Italia itu absen pada balapan di Aragon, Spanyol.

The Doctor, julukan Rossi, menempati peringkat keempat di klasemen pebalap dengan koleksi 157 poin.


Dia terpaut 42 poin dari Marc Marques ( Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang berbagi puncak klasemen setelah keduanya sama-sama mengoleksi 199 poin.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Cari Blog Ini

Blog Archive

Donald Trump: AS Telah Jatuhkan Sanksi Terbesar untuk Korea Utara

CITYBET - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pada Jumat 23 Februari waktu setempat, mengumumkan bahwa pemerinta...